AS Jatuhi Sanksi Perusahaan Tiongkok, Ada Hubungannya dengan Iran

- 20 Mei 2020, 12:10 WIB
Bendera Amerika Serikat dan Tiongkok.* /MGN

PIKIRAN RAKYAT - Amerika Serikat memberikan sanksi ke sebuah perusahaan yang berbasis di Shanghai pada Selasa karena dituduh bekerja atas nama pesawat Iran Mahan Air.

Departemen Keuangan mengatakan Saint Logistics Limited masuk daftar hitam karena bertindak sebagai agen penjualan umum (GSA) untuk atau atas nama maskapai penerbangan Iran Mahan Air.

AS sebelumnya memberi sanksi pada 2011 karena dukungannya terhadap cabang operasi eksternal Pengawal Revolusi Islam Iran.

Baca Juga: Persib & Bojan Malisic: Semua Sudah Ditakdirkan, Perkuat Klub Besar Menjadi Sangat Mengesankan

GSA adalah perusahaan pihak ketiga yang menyediakan layanan kepada maskapai.

"Rezim Iran menggunakan Mahan Air untuk mendukung rezim tidak sah dan korup di Venezuela, seperti yang telah dilakukan untuk rezim di Suriah dan untuk kelompok-kelompok proksi teroris di seluruh Timur Tengah," kata Menteri Keuangan Steven Mnuchin dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Anadolu Agency.

"Kami tidak akan ragu untuk menargetkan entitas yang terus mempertahankan hubungan komersial dengan Mahan Air," tambahnya.

Baca Juga: Simak 10 Perbedaan Introvert, Ekstrovert, dan Ambivert Berikut agar Tak Salah Menilai Dirimu

AS menuduh Saint Logistik menyediakan berbagai layanan ke Mahan, termasuk memesan penerbangan pengiriman untuk pesawat antara Tiongkok dan Iran.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X