Menteri Pertahanan Israel Gambarkan Kondisi Pasukan Iran di Suriah, 'Sejumlah Pangkalan Dikosongkan'

- 19 Mei 2020, 19:52 WIB
Tentara Israel.* /ANADOLU AGENCY

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pertahanan Israel, Naftali Bennett menggambarkan kondisi pergerakkan pasukan Iran yang telah meninggalkan Suriah.

Namun, hingga kini belum ada yang bisa membuktikan pernyataam Naftali Bennett,

Dikutip dari Antara, Bennett juga mendesak penggantinya, Benny Gantz, agar mempertahankan tekanan terhadap Iran, seraya menambahkan bahwa kecenderungannya bisa berkebalikannya.

Baca Juga: 3 Pemain Asing Asal Balkan yang Berkesan Bersama Persib Bandung

Iran, musuh bebuyutan Israel di Timur Tengah, menjadi pendukung utama, bersama dengan Rusia, Presiden Bashar al-Assad selama perang saudara Suriah, dengan mengirim penasihat militer serta peralatan dan milisi Syiah regional.

loading...

Israel, yang memantau tetangganya Suriah secara intensif, meluncurkan ratusan serangan udara di Suriah dan menargetkan gerakan bersenjata dan pasukan yang diduga dilakukan oleh Iran dan gerilyawan Hizbullah Lebanon yang didukungnya.

"Iran secara signifikan mengurangi ruang lingkup pasukan mereka di Suriah dan bahkan mengosongkan sejumlah pangkalan," kata Bennett dalam pidatonya.

"Kendati Iran telah memulai proses penarikan pasukan dari Suriah, kami perlu merampungkan penarikan itu. Pekerjaan ini bisa dicapai."

Baca Juga: Tetap Memilih Persib meski Diicak Klub-klub Eropa, Ini Alasa Nick Kuipers

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X