Seorang Ibu Positif Covid-19 Berhasil Lahirkan Bayi yang Justru Dinyatakan Negatif Virus Corona

- 18 Mei 2020, 14:40 WIB
ILUSTRASI bayi.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Seorang wanita berusia 28 tahun, didiagnosis menderita Covid-19, melahirkan seorang gadis sehat di Rumah Sakit Apollo Indraprastha, India.

Sementara itu bayi yang baru lahir tersebut justru dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19.

Wanita itu dinyatakan positif setelah tes, dan ditolak masuk di beberapa rumah sakit dan dibawa ke Rumah Sakit Apollo Indraprastha dalam kondisi kritis, kata rumah sakit itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Habib Bahar Smith Langgar PSBB, Asimilasi Bisa Dicabut jika Kesalahan Diulangi

"Di Indraprastha Apollo, di bawah pengawasan Kiranabala Dash (Ginekologi) dan Ajay Sinha (Obat Penyakit Dalam), wanita itu berhasil melahirkan bayi perempuan di minggu ke-39 kehamilannya. Anak itu telah dites negatif untuk Covid-19," kata rumah sakit.

Sinha, Konsultan Senior, Obat Penyakit Dalam, mengatakan wanita hamil berisiko tinggi tertular Covid-19 dibandingkan dengan orang dewasa lainnya.

"Meskipun tidak semua memiliki komplikasi serius jika dipengaruhi oleh virus corona dan hanya mengalami gejala mirip flu ringan, penting bahwa perawatan ekstra dan tindakan pencegahan diambil untuk pengobatan dan manajemen wanita hamil yang positif Covid-19," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Times of India.

Baca Juga: Pedagang Pasar dan Karyawan Toko Sasaran Rapid Test Covid-19 di Ciamis

Dalam kasus ini, katanya, wanita itu dites positif setelah menjalani tes Covid-19, beberapa hari sebelum tanggal kelahirannya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X