Viral Video Barisan Balik Badan di Belgia, Bentuk Protes Tenaga Medis Soal Kebijakan COVID-19

- 18 Mei 2020, 14:24 WIB
SUASANA saat para staff medis di salah satu rumah sakit Belgia melakukan aksi protes kepada Perdana Menteri terkait kebijakan di tengah pandemi virus corona //Twitter/@eliistender10

PIKIRAN RAKYAT - Belgia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki kasus virus corona baru atau COVID-19 dengan penambahan pasien cukup melonjak setiap harinya.

Banyaknya pasien positif yang ditangani oleh tim medis, membuat banyak rumah sakit khusus virus corona pada akhirnya kekurangan sumber daya manusia.

Namun, pihak pemerintah setempat, masih meminta tim medis agar bekerja sebagaimana mestinya meski tingkat kelelahan di antara para staf semakin tinggi.

Baca Juga: Suti Karno Tak Hanya Idap Diabetes, Rano Karno Ungkap Penyakit yang Buat Kakaknya Diopname 5 Hari

Sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Belgia khususnya Perdana Menteri (PM) Sophie Wilmes, terlihat para staf di rumah sakit St. Pierre Brussles yang berjejer di pinggir jalan menuju arah pintu masuk.

Insiden tersebut sempat diabadikan dalam bentuk video oleh akun Twitter @Ozkok_A yang menjadi pengunggah pertama pada Minggu, 17 Mei 2020 sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com.

"Protes terhadap Perdana Menteri Sophie Wilmes, rumah sakit St. Pierre di Brussels," tulisnya.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Introvert, Salah Satunya Ternyata Scorpio

Lalu video itu telah viral di masyarakat saat diunggah kembali oleh akun Twitter @eliistender10 disertai caption yang dia bagikan pada hari yang sama, Minggu 17 Mei 2020.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X