Bukan Trump, Surat Kabar Terkemuka AS Sebut PM India Lebih Berkembang dalam Penanganan Covid-19

- 18 Mei 2020, 13:36 WIB
PERDANA  Menteri India, Narendra Modi Batalkan Semua Kunjungan di Gujarat Demi Jamu Donald Trump.*
PERDANA Menteri India, Narendra Modi Batalkan Semua Kunjungan di Gujarat Demi Jamu Donald Trump.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Surat kabar terkemuka Amerika Serikat yaitu The New York Times (YT) menyebut seluruh warga negara India bersatu dalam memerangi virus corona di bawah komando Perdana Menteri Narendra Modi.

Dalam sebuah artikel tentang krisis Covid-19 di seluruh dunia, dan di India, surat kabar itu mengatakan bahwa popularitas PM Modi telah melonjak bahkan lebih tinggi, kadang-kadang menyentuh 90 persen dalam beberapa bulan terakhir.

NYT membandingkan PM Modi dengan para pemimpin dunia lainnya seperti Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. NYT mengatakan bahwa tidak seperti para pemimpin ini, PM Modi telah "berkembang" selama krisis virus corona.

Baca Juga: Tren Kekerasan Seksual via Online Meningkat saat Pandemi COVID-19

PM Modi secara luas dilihat sebagai seorang penggerak, dan bukan sebagai lalim, dan itulah alasan mengapa berbagai seruannya kepada warga India selama lockdown Covid-19 sebagian besar diikuti oleh orang-orang, kata NYT.

Ketika krisis virus corona mencengkeram negara, PM Modi muncul di hadapan publik dan meminta orang-orang mematuhinya.

Cek Juga Youtube Pikiran Rakyat

Sejak itu, PM Modi telah muncul tiga kali di hadapan negara - pertama kali mengumumkan penguncian nasional, kemudian perpanjangannya dan yang terbaru, untuk mengumumkan paket keuangan Rs 20 lakh crore - dan semua permintaannya telah dipatuhi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X