Kebun Binatang di Kanada Terpaksa Pulangkan 2 Panda Raksasa ke Tiongkok, Khawatir Terancam Kelaparan

- 15 Mei 2020, 14:47 WIB
ILUSTRASI panda asal negeri Tiongkok, bernama Er Shun dan Da Mao di Kebun Binatang Calgary.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Dampak merebaknya wabah virus corona yang terus masif, dua ekor panda bernama Er Shun dan Da Mao di Kebun Binatang Calgary, Kanada terpaksa dipulangkan lebih awal ke negeri asalnya, Tiongkok

Alasan utamanya karena khawatir otoritas kebun binatang terhadap nasib keduanya yang akan kelaparan, jika terus dibiarkan berada di Kanada hingga tahun 2023 mendatang. 

Pihak Kebun Binatang Calgary mengungkapkan, setiap satu ekor panda biasanya mengonsumsi sekira 40 kilogram bambu setiap hari yang berasal dari negara asalnya, Tiongkok

Baca Juga: 8 Manfaat Kesehatan Selada secara Ilmiah, Salah Satunya Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sebelum pandemi COVID-19 melanda Kanada, sebagian besar bambu yang dikonsumsi oleh dua panda raksasa itu dikirim langsung ke Calgary oleh Tiongkok.

loading...

Namun, karena terjadi lockdown untuk memutus persebaran COVID-19, penerbangan stok pangan panda itu kini telah dibatalkan.

Sebelum memutuskan untuk memulangkannya ke Tiongkok, pihak kebun binatang telah berupaya untuk mencari pasokan bambu, namun mengalami masalah logistik.

Baca Juga: Viral Kontroversi Indira Kalistha, Suami Unggah Curhatan: Aku Percaya Kamu Wanita yang Cerdas

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-tasikmalaya.com dengan judul "Terancam Kelaparan akibat Pandemi Covid-19, Dua Panda Raksasa Dipulangkan ke Tiongkok"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X