COVID-19 Menyebar di Gedung Putih, Trump Marah dan Istana Kepresidenan AS Jadi Menakutkan

- 12 Mei 2020, 12:26 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Penasihat ekonomi Gedung Putih, Kevin Hassett mengatakan "menakutkan untuk pergi bekerja" di Gedung Putih setelah beberapa pejabat didiagnosis positif COVID-19 dan beberapa lainnya memasuki karantina sendiri untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Menakutkan untuk pergi bekerja," kata Hassett seperti dikutip dari Face The Nation melalui Huffpost.com pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, LAPAN Sebut Komet Swan akan Terlihat di Indonesia pada 12-13 Mei 2020

"Saya pikir saya akan jauh lebih aman jika saya duduk di rumah saja daripada pergi ke Gedung Putih. Tapi, Anda tahu, inilah saatnya orang-orang harus meningkatkan dan melayani negara mereka. "

Setidaknya dua pejabat pemerintahan Trump yang biasanya memiliki kontak dekat dengan presiden telah dites positif terkena virus corona.

Baca Juga: Statistik Persib: 6 Poin Penting Ghozali Siregar, Direkrut Abah Gomez hingga Rajin Bikin Gol

Pada hari Kamis 7 Mei, Gedung Putih mengungkapkan bahwa seorang pelayan militer yang sering berhubungan dengan Presiden Donald Trump dan keluarganya telah dites positif terkena virus.

Hal ini memicu kekhawatiran bahwa presiden sendiri mungkin telah terpapar. Pada hari Jumat 8 Mei, Katie Miller, juru bicara Wakil Presiden Mike Pence, juga dinyatakan positif terkena virus itu.

Baca Juga: Perbudakan ABK Indonesia,Ego Sektoral dan Tarik Menarik Kepentingan antar Kementerian Belum Berakhir

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X