5 Pekerja Migran di India Tewas Terjepit Truk Ketika Nekat Kabur Mudik saat Lockdown

- 12 Mei 2020, 06:15 WIB
ILUSTRASI korban berdarah.*/ISTIMEWA
ILUSTRASI korban berdarah.*/ISTIMEWA /

PIKIRAN RAKYAT - Tak mengindahkan kebijakan penguncian wilayah dan nekat mudik dengan menumpang sebuah truk pembawa muatan mangga, lima pekerja migran di India tewas saat di perjalanan. 

Nasib nahas menimpa kelima pekerja migran tersebut, dalam perjalanan tiba-tiba truk kehilangan keseimbangan dan terguling, sehingga menewaskan kelimanya.

Diketahui kelima pekerja migran ini berasal dari desa dan wilayah pinggiran India yang terpaksa kehilangan pekerjaannya akibat wabah virus corona. 

Baca Juga: Nenek di Purwakarta Bacok Anaknya karena Dilarang Mudik

Dengan ditutupnya layanan bus dan kereta antar negara bagian, menyusul sejumlah perbatasan wilayah juga ikut diblokade untuk sementara waktu.

Banyak orang memilih pulang kampung dengan berjalan kaki atau bersepeda, yang sering kali memakan waktu berhari-hari di bawah terik matahari.

Sehingga beberapa orang memilih bersembunyi di dalam truk kargo atau truk pengaduk semen demi menghindari peemriksaan polisi. Sementara orang-orang yang tidak bisa pulang kampung, terjebak di tempat-tempat penampungan yang padat.

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona di Indonesia per Senin, 11 Mei 2020: Total 14.265 Positif COVID-19

Belakangan diketahui, para migran yang nekat menaiki truk pengangkut muatan mangga itu, ditemukan tewas saat truk terguling dengan posisi yang mengenaskan, terjepit peti mangga hingga tubuh mobil.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X