Korea Utara dan Korsel Kembali 'Ribut', Kim Jong Un Kirim Pesan pada Presiden Tiongkok

- 8 Mei 2020, 13:41 WIB
Zona Demiliterisasi yang membagi Korea Utara dan Selatan adalah salah satu tempat paling berbenteng di dunia.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Korea Utara dan Korea Selatan kembali 'ribut' setelah Korea Utara mengecam Korea Selatan atas latihan militer baru-baru ini.

Perwakilan militer Korea Utara mengatakan pada hari Jumat bahwa latihan militer Korea Selatan baru-baru ini adalah provokasi besar yang menuntut reaksi, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

“Latihan (Korea Selatan) baru-baru ini menunjukkan kepada kita bahwa kenyataannya musuh tetaplah musuh sepanjang waktu,” tulis pernyataan itu.

Baca Juga: Hasil Tes Urine Roy Kiyoshi Positif Benzo, Kondisi Terkininya Diungkap Pihak Kepolisian

Korea Utara bereaksi atas latihan militer oleh Komando Tempur Udara Republik Korea (ROKAF) pada hari Rabu, dan mengatakan latihan tersebut melanggar perjanjian antar-Korea yang bertujuan mengurangi ketegangan militer.

"Semuanya sekarang akan kembali ke titik awal sebelum pertemuan puncak Korea Utara dan Korea Selatan pada 2018," kata pernyataan itu dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters.

Pada hari Minggu, Korea Selatan mengatakan pasukan Korea Utara menembakkan beberapa tembakan ke arah pos penjagaan Korea Selatan di Zona Demiliterisasi (DMZ), yang memisahkan kedua negara.

Baca Juga: 6 Cara Aman untuk Meningkatkan Kesuburan dengan Merubah Pola Makan

Pasukan Korea Selatan merespons dengan menembakkan tembakan peringatan, tetapi tidak ada korban yang dilaporkan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X