Kasus Virus Corona Kembali Muncul di Vietnam Setelah 9 Hari Bebas Covid-19

- 4 Mei 2020, 13:28 WIB
ILUSTRASI bendera Vietnam //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Vietnam mengonfirmasi pasien Covid-19 yang baru pada Minggu 3 Mei 2020 malam, seorang ahli Inggris yang tiba di HCMC minggu ini untuk mengerjakan proyek Petrovietnam.

Pasien baru telah meningkatkan jumlah infeksi di Vietnam menjadi 271 dan jumlah kasus aktif menjadi 54, mengakhiri upaya sembilan hari negara itu untuk menghindari infeksi baru.

Namun demikian, Vietnam mempertahankan rekornya selama 17 hari tanpa transmisi komunitas.

Baca Juga: 11 Jenis Makanan Sehat yang Disarankan Dikonsumsi selama Bulan Ramadhan 1441 H

Pasien 271 adalah seorang ahli Inggris berusia 37 tahun dari Vietnam Oil and Gas Group (Petrovietnam). Dia tiba di Bandara Internasional Tan Son Nhat Kota Ho Chi Minh pada 28 April bersama 12 pakar lainnya dengan jet pribadi.

loading...

Semuanya ditempatkan di bawah karantina pada saat kedatangan di Distrik Can Gio dan dinyatakan negatif pada saat kedatangan, kata Kementerian Kesehatan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari VN Express International, pada 2 Mei, mereka diuji lagi dan satu diuji positif. Dia telah dipindahkan untuk perawatan ke Rumah Sakit Lapangan Cu Chi kota.

Baca Juga: PSBB Belum Diterapkan, Warga Kota Sukabumi Lakukan Panic Buying

Dari tiga pasien Covid-19 yang sakit kritis di Vietnam, seorang wanita bernama Hung Yen berusia 88 tahun yang sedang dirawat di Hanoi, pasien tertua Vietnam, telah diuji negatif sekali. Kondisi seorang wanita Hanoi berusia 64 tahun telah sedikit meningkat sedangkan pria Inggris berusia 43 tahun di HCMC tetap kritis.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X