Sehari Usai Kim Jong Un Muncul Depan Publik, Militer Korea Utara dan Selatan Baku Tembak

- 3 Mei 2020, 12:21 WIB
PEMIMPIN Korea Utara Kim Jong Un terlihat pada foto tanpa tanggal yang disiarkan Kantor Berita Sentral Korea (KCNA) pada Senin 9 Maret 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Laporan media Korea Utara, KCNA, melaporkan kemunculan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un, untuk pertama kalinya di depan publik usai menghilang dari sorotan publik sejak 11 April. 

Kim Jong Un muncul kembali di depan publik saat menghadiri peresmian penyelesaian pembangunan pabrik pupuk di kawasan utara Ibu Kota Pyongyang, Sabtu 2 Mei 2020.

Baca Juga: Saepuloh : Pembelajaran Daring Tak Bisa Membentuk Spiritual dan Karakter Siswa

Dalam sebuah foto yang dipublikasikan, Kim Jong Un terlihat di foto-foto tersebut tersenyum dan berbicara dengan para pembantu di upacara pemotongan pita dan juga berkeliling pabrik.

Sehari usai berita kemunculan kembali Kim depan publik, Korea Utara dan Korea Selatan terlibat baku tembak di sekitar pos penjagaan Korea Selatan, Minggu pagi 3 Mei 2020.

loading...

Baca Juga: Presiden AS Donald Trump Umumkan Remdesivir Resmi Disetujui FDA sebagai Obat COVID-19

Peristiwa itu meningkatkan ketegangan, satu hari setelah Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un muncul lagi di hadapan publik setelah hampir tiga pekan menghilang. 

Beberapa tembakan dilepaskan dari Korea Utara pada pukul 7:41 pagi waktu setempat menuju pos penjagaan di Korea Selatan yang berbatasan dengan Korea Utara, kata kepala staf gabungan Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Tak Menikahi Seorang Calon Raja, Ini Alasan Konflik Kate Middleton vs Meghan Markle

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X