Kim Jong Un Kembali Muncul di Depan Publik, Trump: Senang Melihat Dia Baik-baik Saja

- 3 Mei 2020, 10:26 WIB
DONALD Trump dan Kim Jong-un.* /AFP/File / Brendan Smialowski

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa ia senang bahwa temannya, Pimpinan Korea Utara Kim Jong-un telah kembali.

Dirinya pun menyambut baik kabar kemunculan Kim Jong-un dengan menuliskannya dalam akun Twitternya pada Sabtu, 2 Mei 2020. 

"Saya senang melihat dia kembali dan baik-baik saja," tulis Trump pada akun Twitternya @realDonaldTrump.

Sebelumnya, kabar kembalinya Kim Jong-un disiarkan oleh televisi pemerintah Korea Utara yang memperlihatkan Kim sedang berjalan, tersenyum lebar, dan mengisap sebatang rokok.

Baca Juga: Peneliti Inggris Sebut Pasien COVID-19 Bisa Sembuh dengan Obat Radang Sendi

loading...

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari situs AFP, Kim dilaporkan telah menghadiri acara seremonial di sebuah pabrik pupuk di Sunchon, Provinsi Pyongan Selatan.

Menurut laporan tersebut, ketika Kim Jong-un muncul, orang-orang yang hadir dalam upacara seremonial tersebut menyambutnya dengan meriah.

Acara tersebut diadakan pada Jumat, 1 Mei 2020 kemarin yang diketahui merupakan hari libur internasional untuk para buruh di seluruh dunia.

Dilaporkan Kim memotong pita dalam upacara tersebut dan para hadirin pada peristiwa itu bersorak bergemuruh 'horee!' untuk Pemimpin Agung yang memimpin barisan seluruh rakyat untuk mencapai cita-cita kemakmuran.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: AFP


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X