Sudah Dilarang Ratu Elizabeth II, Meghan Markle Masih Gunakan Gelar Bangsawan Inggris

- 3 Mei 2020, 03:30 WIB
Ratu Elizabeth II menghargai keputusan dari Pangeran Harry dan Meghan Markle yang ingin mundur dari anggota keluarga kerajaan.* /HUFFPOST

PIKIRAN RAKYAT - Meghan Markle (38) dan Pangeran Harry (37) telah resmi mencopot gelar bangsawan mereka sejak memutuskan hengkang dari Kerajaan Inggris.

Tepatnya pada akhir Maret 2020, keduanya tak lagi berhak menggunakan gelar yang selama ini melekat saat statusnya masih sebagai bangsawan.

Gelar tersebut juga telah lama menjadi penanda bahwa keduanya merupakan anggota inti Kerajaan Inggris sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Berhasil Meringkus 9 Pengedar Narkoba Jenis Sabu dan Ekstasi

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Express, keputusan untuk melepas gelar bangsawan termasuk pula dalam salah satu kesepakatan yang mereka buat dengan Ratu Elizabeth II.

loading...

Isi kesepakatan yang dimaksud di antaranya membuat Pangeran Harry dan Meghan Markle dilarang menggunakan gelar Sussex of Royal dalam kondisi apapun.

Termasuk bila ingin menuliskan nama sebagai identitas untuk meresmikan usaha mereka maupun mengisi data diri dimana pun.

Baca Juga: Diobati dengan Hidroksiklorokuin, 90 Persen Pasien COVID-19 Alami Kelainan Detak Jantung

Pasangan itu memang kini telah menetap di Los Angeles dengan putra semata wayang mereka, Archie Harrison.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Express


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X