Klaim Alkohol Bisa Bunuh Virus Corona, Kongres India Minta Toko Miras Segera Dibuka

- 2 Mei 2020, 15:20 WIB
ILUSTRASI //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah Kongres MLA di Rajasthan, negara bagian India dikabarkan telah menuntut pembukaan kembali toko-toko minuman keras di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui surat untuk Ketua Menteri Rajasthan, Ashok Gehlot oleh mantan anggota parlemen di Lok Sabha, Bharat Singh seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman New Indian Express.

Bharat Singh, anggota kongres, telah mengklaim minuman beralkohol akan membunuh virus corona yang juga menjangkit wilayah India.

Baca Juga: Fokuskan Protokol Kesehatan, Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2020 Tetap Digelar

Dalam suratnya ia menambahkan bahwa saat pembersih berbasis alkohol dapat membunuh virus corona maka meminum alkohol cenderung akan memberikan manfaat  yang sama.

"Ketika virus corona dapat dihilangkan dengan mencuci tangan dengan alkohol, maka minuman alkohol pasti akan menghilangkan virus dari tenggorokan," tegas Bharat Singh dalam suratnya.

Saat pandemi COVID-19 mengalami puncaknya di India, berbagai toko minuman keras memang ditutup untuk menghindari penyebaran virus yang lebih luas.

Baca Juga: Fokuskan Protokol Kesehatan, Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2020 Tetap Digelar

Lockdown pun segera diberlakukan agar membuat masyarakatnya tetap berada di rumah masing-masing dan tak bepergian ke luar daerah.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: New Indian Express


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X