Meghan Markle Kalah pada Babak Pertama Melawan Mail on Sunday Terkait Kasus Privasinya

- 2 Mei 2020, 09:25 WIB
TANGKAPAN Layar video Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.* /HUFFPOST

 

PIKIRAN RAKYAT - Hakim menolak klaim Meghan Markle terhadap Associated Newspapers dan memberikan kemenangan pertama bagi induk Mail on Sunday tersebut dalam kasus privasi Duchess of Sussex yang sedang dalam persidangan.

Meghan Markle menggugat Associated Newspapers, perusahaan induk Mail on Sunday, karena menerbitkan artikel yang berisi bagian-bagian dari surat pribadi yang ia tulis kepada ayahnya, Thomas Markle.

Baca Juga: Keluhkan Sakit Kepala hingga Periksa ke RS Pusat Otak, Nikita Mirzani: Kepala Kayak Pecah

Setelah sidang pendahuluan di Pengadilan Tinggi London pekan lalu, Hakim Warby, pada hari Jumat 1 Mei 2020 waktu setempat, menolak klaim Meghan yang mengklaim penerbit bertindak tidak jujur, dengan sengaja menyebabkan konflik antara Meghan dan ayahnya, serta dianggap memiliki agenda yang terorganisir melawan sang Duchess.

Baca Juga: Pulang Bekerja dari Dubai dan Amerika Serikat, Dua Warga Bantul Positif COVID-19

Masalah utama dari kasus ini adalah privasi, pelanggaran hak cipta, dan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Data 2018.

"Saya tidak menganggap tuduhan tersebut masuk ke inti kasus ini. Pada intinya menyangkut penerbitan lima artikel yang mengungkapkan kata-kata dan informasi yang diambil dari surat yang ditulis oleh penggugat kepada ayahnya pada bulan Agustus pada tahun 2018,” kata hakim.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia Sabtu 2 Mei 2020, Lebih dari 1 Juta Orang Sudah Sembuh

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X