Greta Thunberg: Seperti Krisis Iklim, Virus Corona Adalah Krisis Hak Anak

- 30 April 2020, 14:11 WIB
GRETA Thunberg.*/GRETA THUNBERG INSTAGRAM /null

PIKIRAN RAKYAT - Aktivis iklim Swedia Greta Thunberg telah menyumbangkan dana $ 100,000 yang dia menangkan dari sebuah yayasan Denmark kepada Dana Anak-anak PBB (UNICEF) untuk digunakan melawan pandemi Covid-19.

"Seperti krisis iklim, pandemi virus corona adalah krisis hak-hak anak," kata Thunberg seperti dikutip dalam pernyataan UNICEF.

“Ini akan mempengaruhi semua anak, sekarang dan dalam jangka panjang, tetapi kelompok rentan akan paling terkena dampak,” tambahnya.

Baca Juga: 3 Seri MotoGP Eropa Batal akibat COVID-19, Race Perdana Mulai Agustus 2020

"Saya meminta semua orang untuk maju dan bergabung dengan saya dalam mendukung pekerjaan vital UNICEF untuk menyelamatkan hidup anak-anak, untuk melindungi kesehatan dan melanjutkan pendidikan," katanya.

loading...

Organisasi non-pemerintah anti-kemiskinan Denmark, Human Act, juga akan menyamai donasi $ 100.000, pernyataan itu menambahkan.

UNICEF mengatakan dana itu akan memberikan dukungan karena berjuang untuk mendukung anak-anak yang terkena dampak virus seperti penutupan sekolah, kekurangan makanan, sistem perawatan kesehatan yang kurang, kekerasan dan kehilangan pendidikan.

Thunberg mengatakan pada akhir Maret bahwa ia “kemungkinan” mengidap virus corona, setelah mengalami beberapa gejala setelah perjalanan ke Eropa tengah.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X