Selasa, 26 Mei 2020

Perusahaan di Hong Kong Ciptakan Miniatur Meme Dancing Coffin Pallbearer

- 26 April 2020, 18:09 WIB
MINIATUR Pallbearer.* /Tangkap Layar/ Ladbible.com

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini viral di media sosial meme dan video singkat yang menampilkan tarian Pallbearer dengan korea dancing coffin dan membawa peti mati. 

Pallbearer telah menjadi profesi dengan kemampuan dansa yang baik sekaligus tenaga yang kuat untuk mengangkat peti mati berisi jenazah dari rumah duka hingga ke lokasi pemakaman yang sudah menjadi tradisi di Ghana sejak dahulu. 

Menariknya, kini sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong menciptakan miniatur pallbearer yang dibanderol mulai dari 40-49 dollar AS atau setara dengan Rp 616.000-754.600, tergantung dari formasi para pallbearer.

Baca Juga: Arsenal Izinkan Pemainnya Akses Pusat Latihan meski Ada Kebijakan Lockdown

Paket A terdiri dari tujuh pallbearer dengan satu peti mati dijual seharga Rp 754.000 sedangkan Paket B yang hanya terdiri dari lima pallbearer dan satu peti mati dijual dengan harga Rp 616.000.

Namun uniknya untuk Paket B, empat orang pallbearer dibuat dengan koreaografi yang sedang merangkak menahan peti di punggung mereka sedangkan satu orang lagi memimpin di depan berdiri tegak membawa tongkat mayoret berwana dengan bendera Ghana di bagian tengahnya.

Sementara itu masyarakat Ghana mempercayai bahwa saat ada warga yang meninggal dunia mereka menggelar upacara pemakaman yang cukup meriah sebagai bentuk penghormatan terakhir agar arwahnya merasa bahagia dan tenang.

Baca Juga: Jumlah Penderita Covid-19 Tinggi, Subang Dapat Bantuan APD dari Perusahaan Swasta

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul "Meme Dancing Coffin Pallbearer Kini Dibuat Versi Miniaturnya Oleh Perusahaan Hong Kong"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X