Rabu, 3 Juni 2020

100 Petugas Medis di Italia Dikonfirmasi Meninggal Setelah Terinfeksi Virus Corona

- 10 April 2020, 17:17 WIB
ILUSTRASI COVID-19 //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Seratus dokter di Italia dikabarkan telah meninggal akibat pandemi virus corona (COVID-19) sejak memiliki kasus pertamanya pada bulan Februari 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Aljazeera, kabar tersebut ditegaskan oleh federasi dokter FNPMCeO Italia yang mengeluarkan pernyataan pada Kamis, 9 April 2020.

"Jumlah dokter yang meninggal karena COVID-19 adalah 100 orang, bahkan mungkin saat ini mencapai 101, sayangnya," ujar juru bicara FNPMCeo kepada AFP, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Aljazeera.

Baca Juga: Kronologi Dua Remaja Asal Bogor Hilang di Laut Palabuhanratu

Menurut Presiden FNOMCeO, Filippo Anelli mengatakan selain 100 dokter yang tewas terdapat kasus meninggal perawat dan asisten perawat yang juga termasuk tinggi.

Penyebab utamanya diduga karena Alat Pelindung Diri (APD) yang kurang memadai sehingga masing-masing tim medis kurang bekerja secara aman.

"Kami berat hati mengizinkan dokter, petugas kesehatan kami yang dikirim untuk 'berperang' tanpa perlindungan memadai dalam menghadapi virus. Ini pertarungan yang tak adil," ujar Filippo Anelli.

Baca Juga: BERITA BAIK, Jumlah Pasien Virus Corona Sembuh Hari Ini Lebih Banyak dari yang Meninggal

Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Daily Mail, empat dokter dinyatakan meninggal dalam 24 jam terakhir karena terjangkit positif COVID-19.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Daily Mail, Aljazeera


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X