Sabtu, 30 Mei 2020

Ratusan Sopir Taksi di Spanyol Berikan Tumpangan Gratis untuk Tenaga Medis COVID-19

- 10 April 2020, 17:09 WIB
ILUSTRASI petugas medis, dokter, perawat.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Seorang sopir taksi asal Pakistan yang tinggal di Spanyol memberikan tumpangan gratis untuk para tenaga medis yang merawat pasien virus corona baru (COVID-19).

Sheraz Syed bersama dengan 195 sopir taksi asal Pakistan lainnya melakukan hal tersebut untuk membantu beban dari para tenaga medis yang melawan COVID-19 di garis depan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Aljazeera, inisiatif tersebut dimulai sejak awal lockdown di Spanyol pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Berdarah Maluku, Glenn Fredly dan Surat Cintanya untuk Indonesia Timur

Ide tersebut datang ketika Sheraz dan lima sopir taksi asal Pakistan lainnya membahas bagaimana para tenaga medis dapat kembali dengan selamat pada malam hari ke rumah mereka.

Sejak saat itu, upaya mereka terus berkembang dan hingga kini sekitar 200 sukarelawan turut bergabung dalam upaya tersebut, termasuk beberapa pengemudi dari negara lain.

Mereka mulai dengan membagikan kontak mereka kepada pihak rumah sakit di Barcelona, Spanyol dan kemudian mengatur jadwal agar para tenaga medis tidak perlu menunggu lama untuk pulang ke rumah mereka.

Baca Juga: Bantu Atasi Covid-19, Majelis Taklim Cirebon Salurkan Kebutuhan untuk Para Tenaga Medis

Seorang pengemudi yang menjadi relawan, Asim Gondal berkata, dirinya ingin membantu para tenaga medis yang berada di garis depan agar menghemat biaya transportasi mereka.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Aljazeera


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X