Jumat, 5 Juni 2020

Berkat Lockdown COVID-19, Panda Raksasa di Hong Kong Akhirnya Kawin setelah 13 Tahun

- 9 April 2020, 16:41 WIB
SETELAH lebih dari 13 tahun bersama, dua panda raksasa berhasil kawin berkat kebijakan lockdown akibat COVID-19.* /Facebook Ocean Park Hong Kong

PIKIRAN RAKYAT - Setelah lebih dari satu dekade bersama, dua panda raksasa akhirnya berhasil kawin berkat kebijakan lockdown akibat pandemi virus corona baru (COVID-19).

Mereka dikawinkan dalam ruangan privasi milik sebuah kebun binatang yang tutup sementara di Hong Kong pada Senin, 6 April 2020 lalu.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman South China Morning Post, kedua panda tersebut diketahui bernama Ying Ying dan Le Le.

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Ignis Terbaru di Tengah COVID-19, Tampilan Lebih Sporty

Mereka telah hidup bersama selama lebih dari satu dekade di Ocean Park, Hong Kong dan belum pernah berhasil dalam masa-masa perkawinannya.

Menurut pihak kebun binatang, Ying Ying dan Le Le telah mengalami beberapa kali kegagalan dan keguguran dalam masa kawinnya beberapa tahun lalu.

Kabar baik dari Ying Ying dan Le Le tersebut dikonfirmasi dan diunggah pertama kali oleh akun Facebook resmi Ocean Park Hong Kong pada Senin, 6 April 2020 lalu.

Baca Juga: Polres Sukabumi Kota Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid -19

Direktur Eksekutif Operasi Zoologi dan Konservasi di Ocean Park, Michael Boos mengatakan, Ying Ying dan Le Le pertama kali dipertemukan pada 2007 lalu.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: South China Morning Post


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X