Lockdown Pandemi COVID-19, Himalaya untuk Pertama Kali 'Muncul' di India Usai 30 Tahun

- 9 April 2020, 15:01 WIB
PUNCAK Himalaya yang kembali terlihat setelah 30 tahun akibat lockdown pandemi COVID-19 //Twitter/@gull_1985

PIKIRAN RAKYAT - Himalaya termasuk wilayah yang memiliki gunung-gunung tertinggi di dunia, seringnya tertutup awan atau banyaknya polusi yang dihasilkan manusia setiap hari.

Puncak Gunung Himalaya sendiri telah 'menghilang' setelah 30 tahun lamanya namun kini terlihat kembali setelah penerapan lockdown terkait pandemi COVID-19 di banyak tempat, khususnya India.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Daily Mail, tingkat polusi di sebagian besar negara India memang terkenal cukup tinggi.

Baca Juga: Di Tengah Krisis Corona, Agen Mesut Ozil Ajak Pemain Liga Inggris Tolak Pemotongan Gaji

Namun, tingkat polusi menurun tajam setelah pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan bahwa orang-orang harus mengikuti lockdown agar dapat menekan penyebaran COVID-19.

loading...

Penduduk setempat dari distrik Jalandhar di Punjab, yang terletak hampir 125 mil jauhnya dari Himalaya lalu berbondong-bondong mengabadikan momen langka melalui media sosial.

Mereka sekaligus merasa takjub atas pemandangan puncak gunung Himalaya yang 'muncul' untuk pertama kali setelah puluhan tahun.

Baca Juga: 25.000 Pekerja di Sektor Pariwisata Kena Imbas Virus Corona (Covid-19)

Barisan puncak gunung yang tertutup salju, terlihat jelas meski dari kejauhan. Termasuk Gunung Everest yang memiliki ketinggian 24.000 kaki.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X