Sabtu, 30 Mei 2020

Pejabat Taiwan Klaim Masker Bekas Bisa Dipakai Lagi Setelah Dikukus dalam Rice Cooker

- 9 April 2020, 09:26 WIB
Menteri Kesehatan serta Kepala CECC, Chen Shih-chung /Tangkap gambar video

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Pusat Komando Epdemi Sentral (CECC) Taiwan, baru-baru ini menunjukkan cara mendisinfeksi masker bekas dengan menggunakan penanak nasi atau yang lebih dikenal dengan rice cooker.

Seperti diketahui saat ini masker bedah pasokannya masih kurang meskipun peningkatan dalam produksi telah dilakukan secara besar-besaran.

Menteri Kesehatan serta Kepala CECC, Chen Shih-chung baru-baru ini, menunjukkan bagaimana cara menggunakan penanak nasi atau rice cooker untuk mensterilkan masker agar bisa digunakan, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Taiwan News.

Baca Juga: Apa Itu Penyakit Meningitis yang Menyebabkan Glenn Fredly Meninggal?

Selama presentasi ringan, Direktur Jenderal Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA), Wu Shou-mei berbincang dengan Chen melalui langkah-langkah sederhana menggunakan penanak nasi sebagai pengering masker untuk membunuh baktri dan virus setelah digunakan.

Dalam kesempatan tersebut, Wu dan Chen menunjukkan cara mengeringkan masker dengan menempatkannya di wadahan logam yang kemudian dimasukkan ke dalam penanak nasi.

Wu kemudian meminta Chen untuk menekan tombol 'masak' pada perangkat, lampu menyala yang mengindikasikan bahwa perangkat mulai memasak benda yang ada didalamnya.

Baca Juga: Glenn Fredly Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Keluarga Minta Tak Usah Melayat saat Pemakaman

Dirjen FDA, Wu Shou-mei menjelaskan bahwa setelah tiga menit, penanak nasi akan berhenti memasak, yang berarti bahwa ia telah menyelesaikan tugasnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: World of Buzz, Taiwan News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X