Rabu, 27 Mei 2020

Menteri Pendidikan Brasil Tuduh COVID-19 adalah 'Rencana' Tiongkok untuk Dominasi Dunia

- 7 April 2020, 18:11 WIB
POTRET Menteri Pendidikan Brazil, Abraham Weintraub //Twitter/@AbrahamWeint

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pendidikan Brasil, Abraham Weintraub, memberikan tuduhan untuk Tiongkok dalam sebuah pernyataan terkait pandemi virus corona (COVID-19) yang kini masih menyebar di hampir seluruh dunia.

Akibatnya, Tiongkok menuntut penjelasan lugas dari pernyataan Abraham Weintraub yang dikeluarkan dalam cuitan akun Twitter @AbrahamWeint pada Sabtu, 4 April 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman The Guardian, menteri tersebut menyebutkan 'rencana dominasi' yang dilakukan oleh Tiongkok melalui virus corona yang disebarkan ke setiap negara.

Baca Juga: Ditolak di 3 Pemakaman karena Positif COVID-19, Keturunan Tionghoa Hibahkan Lahan

Brasil bersama Tiongkok baru saja melakukan beberapa hal demi meningkatkan hubungan diplomatik agar memiliki manfaat di kemudian hari.

Tak berselang lama, Abraham Weintraub menduga Tiongkok menyebarkan virus corona karena ingin negaranya lebih kuat sehingga mampu mendominasi.

"Secara geopolitik, siapa yang akan keluar lebih kuat dari krisis global ini? Siapa di Brasil yang bersekutu dengan rencana sempurna untuk menguasai dunia?" tulis @AbrahamWeint.

Baca Juga: BERITA BAIK, Total Pasien Virus Corona Sembuh Hari Ini Tembus 200 Orang

Dalam cuitan selanjutnya, ia mengganti huruf 'r' dengan kapital 'L' sehingga tercipta kata 'Blazil'.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: The Guardian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X