Seekor Harimau di AS Positif Virus Corona, Jadi Kasus Pertama Hewan Terinfeksi COVID-19

- 6 April 2020, 08:55 WIB
ILUSTRASI harimau /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Seekor harimau di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat menjadi hewan pertama di AS yang positif terinfeksi virus corona.

Wildlife Conservation Society selaku pengelola kebun binatang kota itu mengatakan, harimau Melayu bernama Nadia ini mengalami batuk kering dan diperkirakan akan sembuh.

Tak hanya Nadia, saudara perempuannya Azul, dua harimau Amur, dan tiga singa Afrika pun memiliki gejala gangguan pernapasan.

Baca Juga: Angsana, Saputangan, dan Tabebuya Bunga Ungu, Akan Percantik Median Jalan Kota Bandung

"Meskipun mereka mengalami penurunan nafsu makan, kucing-kucing di Kebun Binatang Bronx dinyatakan baik-baik saja di bawah perawatan hewan, waspada, dan tetap interaktif dengan pemelihara mereka.

"Tidak diketahui bagaimana penyakit ini akan berkembang pada kucing besar karena spesies yang berbeda dapat bereaksi secara berbeda terhadap infeksi baru, tetapi kami akan terus memantau mereka dengan seksama dan mengantisipasi pemulihan penuh," tulis pihak kebun binatang kepada AFP yang dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Situs web Departemen Pertanian AS sejauh ini belum ada laporan terkait hewan peliharaan atau hewan lainnya di Amerika Serikat yang jatuh sakit akibat virus corona sampai kasus harimau Nadia ditemukan.

Baca Juga: PM Inggris Boris Johnson yang Positif Corona Dirawat di RS Setelah Isolasi Mandiri 10 Hari

"Masih direkomendasikan bahwa orang yang sakit dengan COVID-19 membatasi kontak dengan hewan sampai lebih banyak informasi diketahui tentang virus," kata situs web departemen itu.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: AFP


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X