Kamis, 28 Mei 2020

Sempat Minta Bantuan, Korea Utara Tetap Ngotot Tak Punya Kasus COVID-19 Berkat 'Lockdown'

- 3 April 2020, 08:35 WIB
PEMIMPIN Korea Utara Kim Jong-Un.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Korea Utara mengklaim sistem pertahannya dalam menangani penyebaran virus corona atau COVID-19 sangat efektif sehingga negaranya tidak memiliki kasus pandemi.

Pihak berwenang bersikeras mengaku bahwa negaranya tidak memiliki kasus virus yang telah membunuh ribuan orang di seluruh dunia.

Klaim tersebut tetap muncul meskipun pandemi ini telah menyerang seluruh Korea Selatan dan telah mencatat 169 kematian akibat virus corona.

Baca Juga: Ucapkan Terima Kasih untuk Tenaga Medis Virus Corona, Budi Karya: Insyaallah, Kita Menang

Korea Utara telah menutup perbatasan dengan ketat pada Januari saat virus ini terdeteksi di negara tetangganya, Tiongkok.

Namun klaim yang diaku oleh Korea Utara itu dinilai meragukan.

Melihat hampir setiap negara di dunia sudah melaporkan wabah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengonfirmasi virus corona telah menginfeksi lebih satu juta orang secara global.

Cek Instagram Pikiran Rakyat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

KOREA Utara (Korut) mengklaim sistem pertahanannya dalam menangani penyebaran virus corona atau COVID-19 sangat efektif sehingga negaranya tidak memiliki kasus pandemi. . Banyak yang menilai klaim itu meragukan, melihat hampir setiap negara di dunia sudah melaporkan wabah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengonfirmasi virus corona telah menginfeksi lebih satu juta orang secara global. . Namun, negara pimpinan Kim Jong Un ini masih bersikeras bahwa virus tersebut belum menyentuh Korea Utara dan mengatakan pihaknya telah melakukan pencegahan sejak dini.(PR) . Tita Salsabila/PR Vid. Editor : Jiwa Perdamaian/PR . Selengkapnya cek Instastory (www.pikiran-rakyat.com) . Kirimkan foto/video anda ke : WA/Telegram 08112355650 (Pikiran Rakyat) . #covid19 #corona #virus #coronavirus #viruscorona #korea #utara #korut #kimjongun #prmn #pikiranrakyatmedianetwork #potensilokalgonasional #lebihtahujawabarat #pikiranrakyat

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X