Sabtu, 6 Juni 2020

Pertama Kali, Tiongkok Akhirnya Larang Konsumsi Anjing dan Kucing Usai Pandemi COVID-19

- 2 April 2020, 17:53 WIB
PEMERINTAH Kota Shenzhen di Tiongkok, umumkan rancangan larangan konsumsi daging anjing dan kucing guna cegah penyebaran virus corona makin meluas.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah kota di Tiongkok telah melarang warganya mengkonsumsi daging anjing dan kucing berdasarkan undang-undang terbaru setelah adanya pandemi virus corona.

Banyak aktivis hewan yang telah menuntut pemerintah Tiongkok untuk melarang konsumsi hewan peliharaan selama bertahun-tahun.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Daily Mail, undang-undang tersebut baru saja disahkan oleh anggota parlemen di Shenzhen, dan akan mulai berlaku pada 1 Mei 2020 mendatang.

Baca Juga: 5 Tips WFH sambil Mengisolasi Diri #DiRumahAja selama Pandemi Virus Corona

Satu kelompok aktivis memuji jalan itu sebagai 'keputusan bersejarah' yang menandai momen penting dalam perlindungan hewan di Tiongkok.

Bukan hanya anjing, peraturan juga melarang ular, katak dan daging kura-kura untuk dikonsumsi atau pun disediakan di meja makan.

Kabar ini muncul setelah Tiongkok melarang semua perdagangan dan konsumsi hewan liar, sebuah langkah yang diyakini bertanggung jawab atas pandemi virus mematikan di negara itu.

Baca Juga: Bertemu sang Ayah yang Positif COVID-19, Anak Detri Warmanto: Papa Cepat Sembuh Ya

Para pejabat mengungkapkan bahwa peraturan itu sebagai 'persyaratan peradaban untuk masyarakat modern.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X