Rabu, 27 Mei 2020

Wabah Virus Corona di New York, Jenazah Pasien Diangkut ke Truk Pendingin Pakai Alat Berat

- 31 Maret 2020, 15:08 WIB
ILUSTRASI virus corona.* //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini, beredar sebuah video memperlihatkan jenazah pasien virus corona baru (COVID-19) dimuat ke truk pendingin menggunakan alat berat di luar Rumah Sakit Brooklyn di New York.

New York sendiri merupakan pusat penyebaran COVID-19 di Amerika Serikat (AS), dengan 36.000 orang terkonfirmasi terinfeksi COVID-19 dan 790 orang lainnya meninggal dunia. 

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Daily Mail, video tersebut diunggah oleh kanal YouTube The Grown Man Show pada Senin, 30 Maret 2020 kemarin.

Baca Juga: Unggah Hasil Rontgen Paru-parunya, dr. Tirta: Udara Menumpuk, Diafragma Bergeser

Video tersebut beredar beberapa jam setelah seorang wartawan asal AS, Chrissy Day Trader membagikan sebuah potret jenazah di dalam truk pendingin dalam akun Twitter pribadinya @Charress pada Senin, 30 Maret 2020.

Diketahui, foto tersebut diambil oleh seorang petugas medis setempat.

Saat ditemui oleh BuzzFeed News, petugas medis yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, dirinya hanya ingin menunjukkan kepada orang-orang, bagaimana kenyataan yang sebenarnya dari pandemi COVID-19.

"Ini adalah kenyataan mengerikan dari apa yang kita hadapi dan di mana sebagian dari kita sudah menemui akhirnya," ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegaskan Pemotongan Gaji ASN akan Adil dan Proporsional

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X