Senin, 25 Mei 2020

Bayi Berusia 7 Minggu Positif COVID-19, sang Ibu Ungkap Gejalanya dan Beri Pesan untuk para Orangtua

- 30 Maret 2020, 17:59 WIB
ILUSTRASI bayi.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Seorang bayi laki-laki berusia tujuh minggu bernama Curtis dari Essex, Inggris dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru (COVID-19).

Orang tua sang bayi, Ken dan Toni Rhodes mengimbau para orang tua lainnya untuk segera mencari perawatan medis jika anak terlihat tidak sehat di tengah pandemi COVID-19 ini.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Mirror, Toni Rhodes dan suaminya, Ken mengungkapkan bagaimana putra mereka mengalami suhu tinggi dan gerak-gerik anaknya yang mulai tampak gelisah.

Baca Juga: 5 Fakta Mengenai Taurus yang Harus Diketahui, Salah Satunya Materialistis

Karena Curtis tidak kunjung membaik, mereka memutuskan untuk membawanya ke Accident and Emergency (A&E) service di rumah sakit setempat pada Senin, 23 Maret 2020 lalu.

Dokter memberi tahu Toni dan Ken bahwa bayi mereka harus dirawat di rumah sakit untuk dilakukan tes dan memantau kondisinya selama 48 jam.

Pada akhirnya, Curtis menjalani swab test dan hasilnya memperlihatkan bayi tersebut menderita COVID-19 pada Kamis, 26 Maret 2020.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Baik dari Konsumsi Jus Tomat bagi Kesehatan Tubuh

Toni menceritakan kisah mereka di media sosial Facebook dan mengimbau para orang tua untuk mencari perawatan medis secepat mungkin jika anak-anak mereka jatuh sakit.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X