Senin, 25 Mei 2020

Korea Selatan Kewalahan Digempur Kasus Impor Positif Corona dari Eropa dan Amerika Serikat

- 28 Maret 2020, 15:25 WIB
NOVEL World War Z karya Max Brooks (kiri), dan tenaga medis Korea Selatan mengenakan baju khusus untuk masuki area dekontaminasi COVID-19 di Daegu, Korsel (kanan).* /Twitter.com/@maxbrooksauthor & AFP/Ed Jones

PIKIRAN RAKYAT - Jadi jumlah tertinggi dalam sepekan terakhir, pasien positif corona di Korea Selatan bertambah 146 kasus dalam laporan yang dimuat Jumat 27 Maret 2020.

Data terbaru tersebut diungkap dalam Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) pada Sabtu 28 Maret 2020.

Korea Selatan memang mengalami lonjakan kasus positif corona impor dari wilayah Eropa serta Amerika Serikat.

Baca Juga: Kebutuhan APD untuk Tenaga Medis Lebih Mendesak, Rencana Bantuan Uang Tunai Disoroti DPRD Jabar

Terkait penambahan jumlah tersebut. KCDC tidak menyebut berapa jumlah pasti kasus positif corona dari luar lantaran masih melakukan penyelidikan.

Diberitakan Reuters yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, jumlah tambahan harian tersebut menambah total kasus positif corona di Korea Selatan menjadi 9.478 kasus. Sementara itu, total kematian berjumlah 144, termasuk 5 kematian baru.

Korsel melaporkan jumlah harian yang sama selama dua pekan terakhir, yang turun dari 900 lebih kasus virus corona pada akhir Februari.

Baca Juga: Dokter Persib Ungkap Alasan Wander Luiz Terlihat Normal padahal Positif Terjangkit Virus Corona

Hingga Sabtu, sebanyak 363 dari 9.478 kasus Covid-19 berasal dari luar negeri. Lonjakan kasus impor baru-baru ini mendorong otoritas memperketat aturan masuk bagi wisatawan Eropa dan Amerika Serikat.

Sebanyak 64 kasus baru yang terdaftar pada 22 Maret merupakan yang terendah sejak puncaknya, 909 kasus pada 29 Februari.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X