Sabtu, 6 Juni 2020

Bagi Pengalaman Dokter Tiongkok Tangani Corona, Jack Ma-Alibaba Rilis Pedoman Digital Tenaga Medis

- 28 Maret 2020, 13:51 WIB
JACK Ma dari raksasa e-Commerce Tiongkok, Alibaba Group, menjadi miliarder terkaya China dengan kekayaan 45 miliar dolar AS dan berada di urutan ke-21 orang terkaya dunia.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Buat terobosan untuk membantu para tenaga medis yang jadi garda terdepan memerangi corona, Jack Ma Faoundation dan Alibaba Foundation merilis pedoman digital

Pedoman digital penanganan wabah corona bagi para tenaga medis dan fasilitas kesehatan dibuat dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia yang resmi dirilis Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation.

Baca Juga: Wabah Corona, Masa Belajar di Rumah Provinsi Banten Diperpanjang hingga 1 Juni 2020

Pedoman tersebut memuat pelajaran dan pengalaman penting dari para dokter, tenaga medis, dan staf Rumah Sakit Rujukan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang yang berada di garda terdepan dalam penanganan corona serta berperan penting dalam mengurangi penyebaran virus itu di Tiongkok.

Pedoman tersedia untuk para tenaga medis profesional secara global di https://covid-19.alibabacloud.com/, bunyi siaran pers Alibaba Group, Sabtu 28 Maret 2020.

Baca Juga: Masker Buatan Desainer Threeasfour Melambangkan Persatuan Dunia

Tahap pertama bantuan perlengkapan medis esensial untuk penanganan virus corona baru dari kedua yayasan tersebut telah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Tangerang, Banten, Jumat 27 Maret 2020.

Paket tersebut merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis kepada empat negara di Asia Tenggara, yakni Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina, yang diumumkan pada Kamis 19 Maret 2020.

Baca Juga: Cynthia Lamusu Memilih Ganti Parfum saat Terpaksa Harus Keluar Rumah di Tengah Pandemik Corona

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X