Kamis, 28 Mei 2020

Presiden Brasil Tak Percaya Ancaman Virus Corona, Mafia Lokal Ambil Sikap Jaga Kesehatan Warga

- 28 Maret 2020, 06:49 WIB
Presiden Brasil Jair Bolsonaro memperbaiki maskernya saat memberikan keterangan media mengenai langkah pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus COVID-19 di Brasilia, Brasil, Rabu 18 Maret 2020.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah kepanikan dan kekhawatiran akan pandemi COVID-19, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro tak percaya akan ancaman dari virus corona.

Jair Bolsonaro bahkan menuduh musuh politiknya dan para media yang dengan sengaja 'menipu' warga tentang bahaya dari virus corona.

Meskipun saat ini pandemi COVID-19 telah merenggut hampir 26.000 jiwa di seluruh dunia, Bolsonaro telah menolak tindakan drastis seperti kebanyakan pemerintah daerah yang menutup perbatasan dan menutup kota-kota besar sebagai upaya pencegahan.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Nekat Keluar Rumah Beli Sup Iga Berujung Denda Rp 100 Juta

Dikabarkan The Guardian, dalam wawancaranya, Bolsonaro kembali meremehkan pandemi serta menyerang para gubernur negara-negara bagian termasuk Rio De Janeiro dan Sao Paulo yang telah mengambil tindakan tegas kepada penduduknya untuk tinggal di rumah dan memberlakukan karantina.

"Orang-orang akan segera melihat bahwa mereka ditipu oleh para gubernur ini dan oleh sebagian besar media ketika menyangkut coronavirus," kata Bolsonaro sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Di sisi lain, pihak kepolisian Brasil berpatroli menggunakan helikopter melintasi pantai untuk menciptakan badai pasir dan mengusir orang-orang yang sedang berkumpul dan berjemur.

Baca Juga: Pria Meninggal Mendadak di Sukabumi Bukan karena Corona, Ini Sebab Sebenarnya

Polisi mengarahkan helikopter di atas pantai Galheta di kota Florianopolis melemparkan pasir ke arah penduduk yang duduk di tepi laut.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: The Guardian, Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X