Rabu, 27 Mei 2020

Takut Virus Corona, 30 Warga Tewas Mengenaskan Setelah Ramai-ramai Minum Alkohol Murni

- 27 Maret 2020, 17:18 WIB
ILUSTRASI wanita meminum alkohol.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Lantaran takut terjangkit virus corona, puluhan warga di Turki secara ramai-ramain meminum alkohol murni.

Sebelum mengenggak alkohol murni, mereka terlebih dahulu mengoleskan ke bagian tubuh. Alhasil, kabar duka pun datang dari Istanbul. Satu per satu dari warga yang meminum alkohol murni tewas secara mengenaskan.

Setelah dihitung, ada 30 warga dari Istanbul, Turki dinyatakan tewas, sementara 20 lainnya harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Daily Sabah, sejumlah orang yang dimaksud berasal dari Istanbul, Turki, setelah mengonsumsi alkohol murni atau dikenal pula sebagai etanol.

Baca Juga: Pemain Persib Tak Bisa Santai meski 'Dirumahkan', Beni Okto Siap Berkeringat di Kampung

Mendukung pernyataan tersebut, pihak berwenang dari daerah setempat mengeluarkan pernyataannya bahwa para korban sebagian besar adalah warga negara Turkemnistan.

Mereka semua mengoleskan etanol pada tubuh masing-masing sebelum mengonsumsinya dalam upaya melindungi diri terhadap virus corona baru.

Selain itu, pihak berwenang juga menemukan bahwa korban yang dirawat di rumah sakit saat ini dalam kondisi kritis.

Penyebabnya, tak lain akibat tubuh korban menolak untuk mencerna alkohol murni yang terlalu berbahaya terutama bila diminum dalam jumlah banyak.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Daily Sabah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X