Sabtu, 28 Maret 2020

Seorang Kakek Didenda hingga Rp 546 Juta karena Bermain Game di Tengah Pandemi Virus Corona

- 27 Maret 2020, 07:56 WIB
Ilustrasi Karantina /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Seorang kakek di kota Madrid, Spanyol didenda karena melanggar aturan penguncian ketat di negaranya usai bermain game.

Perlu diketahui Spanyol menjadi salah satu negara Eropa pertama yang menerapkan jam malam dan pembatasan perjalanan sebagai upaya pengurangan penyebaran virus corona.

Setelah berminggu-minggu menghabiskan waktu di rumah karena karantina yang diberlakukan, seorang pria paruh baya mencari hiburan di luar untuk memainkan sebuah permainan yang populer.

Baca Juga: Di Tengah Perjuangan Pangeran Charles Lawan Virus Corona, Clarence House Ucap Terima Kasih

Kakek berusia 77 tahun itu diberikan hukuman karena telah melanggar Undang-undang Keselamatan Publik dengan bermain di luar rumahnya selama keadaan darurat kesehatan yang digaungkan di Spanyol bahkan seluruh dunia.

loading...

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Standard UK, ia telah didenda setelah bermain Pokemon Go di mana pemainnya melakukan perburuan karakter pokemon virtual di lokasi dunia nyata.

Pria paruh baya tersebut terlihat berkeliling di jalanan Madrid untuk berburu pokemon melengkapi koleksi yang telah dimilikinya.

Baca Juga: PRAKIRAAN CUACA HARI INI: 27 Maret 2020, Bandung Berpotensi Hujan Sedang di Siang Hari

Kakek 77 tahun tersebut telah tertangkap di distrik Latina Madrid pada siang hari dan mengatakan pada polisi ia sedang berburu pokemon.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Standard UK

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X