Minggu, 29 Maret 2020

Spanyol Jadi Negara Kedua dengan Jumlah Kematian Pasien COVID-19 Terbanyak di Dunia

- 26 Maret 2020, 13:04 WIB
SPANYOL jadi negara kedua dengan tingkat kematian tertinggi di dunia setelah Italia.* /Tangkapan layar peta COVID-19 Johns Hopkins University

PIKIRAN RAKYAT - Spanyol jadi negara kedua yang melampaui Tiongkok dengan tingkat kematian pasien COVID-19 terparah di dunia setelah Italia dengan jumlah total kematian 7.503 orang.

Menurut data Worldometers, per Kamis,26 Maret 2020 siang, jumlah kasus positif di Spanyol hampir 50.000 kasus dengan total kematian mencapai 3.647 orang.

Pemerintah Spanyol telah memberlakukan lockdown atau penguncian ke warganya sejak 13 Maret 2020 lalu dan memerintahkan untuk tetap tinggal di dalam rumah sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Sangat Penting untuk Stabil secara Finansial sebelum Menikah 

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Newsy, hampir 14 persen kasus virus corona di Negeri Matador itu melibatkan petugas kesehatan yang bekerja merawat pasien.

loading...

Otoritas pemerintah Spanyol telah membelanjakan 500 juta dolar AS untuk pasokan medis dari Tiongkok seperti ventilator, masker dan alat uji coba virus corona.

Dilaporkan petugas medis di Spanyol mengalami dampak parah. Hampir 6.600 petugas medis terinfeksi atau 14 persen dari semua kasus di Spanyol.

Baca Juga: Dukung BNPB Tangani Virus Corona (Covid-19), Chandra Asri Donasikan Alat Kesehatan 

"Kami pingsan. Kami membutuhkan lebih banyak pekerja lagi," kata seorang perawat di Rumah Sakit de La Paz di Spanyol.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Newsy

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X