Minggu, 29 Maret 2020

Peneliti Klaim Social Distancing Mampu Kontrol Virus Corona dalam 13 Minggu

- 25 Maret 2020, 18:02 WIB
ILUSTRASI dokter. //pexels/Vidal Balieo Jr

PIKIRAN RAKYAT - Berbagai cara cenderung dilakukan oleh pemerintah untuk menangkal virus corona di tengah masyarakat Indonesia.

Termasuk mengimbau untuk melakukan social distancing atau saat ini dikenal pula sebagai physical distancing agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan menjadi lebih sedikit.

Senada dengan hal tersebut, terdapat sebuah penelitian yang berasal dari Universitas Sydney yang menyatakan bahwa social distancing terbukti mampu mengontrol pandemi tersebut.

Baca Juga: Jauh Sebelum Virus Corona, Dokter di Italia Klaim Temukan 'Pneumonia Aneh' pada November 2019

Selain itu, telah merebaknya virus di hampir seluruh dunia menyebabkan COVID-19 menjadi sebuah pandemi dengan hampir 423.000 orang yang terinfeksi positif.

loading...

Sehingga tak sedikit negara yang melakukan tindakan karantina ketat untuk mencegah virus lebih luas lagi. Termasuk imbauan social distancing yang terus disosialisasikan.

Sementara itu, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman News Medical, studi yang telah disebutkan juga dilakukan oleh tim peneliti di Universitas Sydney.

Baca Juga: 300 Pegawai RSHS Bandung yang Beresiko Tinggi Jalani Tes Hari Ini, Berikut Hasil Lengkapnya

Dalam penelitiannya mengungkapkan bahwa social distancing harus dipraktikan oleh setidaknya 90 persen populasi di Australia untuk menghentikan penyebaran SARS-CoV-2.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: News Medical

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X