ISIS Diduga Kambali Berulah, 70 Tentara Nigeria Tewas dalam Serangan

- 25 Maret 2020, 13:10 WIB
Tentara Nigeria memperlihatkan bendera Boko Haram yang mereka sita dari kota Damasak yang baru saja mereka rebut di Nigeria.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Di saat dunia tengah bersatu memerangi penyebaran pandemi virus corona, ISIS diduga kembali berulah di kawasan Afrika.

Kejadian nahas terjadi di Nigeria, 70 tentara Nigeria tewas dalam serangan yang dilakukan oleh gerilyawan di negara bagian Borno.

Tewasnya 70 tentara nigeria tersebut dikonfirmasi langsung oleh tiga sumber militer dan sumber keamanan kepada Reuters, Selasa 24 Maret 2020 yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Siapkan Sembako untuk 500 Keluarga Terdampak Virus Corona di Sidoarjo, Via Vallen Ungkap Syaratnya

Pelaku serangan disebut menggunakan senjata berat serta granat yang berpeluncur roket dalam serangan pada Senin malam di desa Gorgi.

loading...

Akibat serangan itu, tentara yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit di ibu kota Maiduguri, sementara jasad para tentara yang tewas langsung dievakuasi ke rumah sakit militer Mailmalari.

Juru bicara militer Sagir Musa membenarkan telah terjadi serangan, namun membantah jumlah tentara yang tewas. Ia menolak memberikan informasi rinci lainnya.

Baca Juga: AS Minta Korea Selatan Pasok Perlengkapan Medis, Trump: Negara Kami Ingin Aktivitas Kembali

Presiden Muhammadu Buhari menyampaikan "duka cita dan kesedihan mendalam" atas kematian para tentara melalui pernyataan pada Selasa tanpa menyebutkan jumlah korban tewas.

Mengenai kelompok yang melakukan serangan, masih belum diketahui secara pasti siapa yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X