Di Tengah Wabah Virus Corona, 3.500 Orang di Perancis Malah Ramai-ramai Cosplay Kartun Smurf demi Pecahkan Rekor Dunia

- 21 Maret 2020, 12:40 WIB
3500 orang di Perancis pecahkan rekor dunia cosplay tokoh kartun Smurf disaat persebaran virus corona terjadi /Business Insider

PIKIRAN RAKYAT - Lebih dari 3500 orang terlibat dalam sebuah pemecahan rekor dunia baru yang ada di Prancis pada Sabtu, 14 Maret 2020.

ke 3500 orang tersebut berdandan seperti tokoh kartun asal Belgia Smurf.

Terlihat bahwa mereka semua melumuri badan mereka dengan cat berwarna biru dan banyak diantaranya yang menggunakan topi mancung berwarna putih serta merah khas tokoh kartun tersebut.

Baca Juga: Klaim Virus Corona Bukan yang Terakhir, Ilmuwan Prediksi akan Muncul Pandemi seperti COVID-19 Jika Manusia Terus Lakukan Kesalahan yang Sama

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari France24, gerakan tersebut dilakukan sehari sebelum Prancis mengambil langkah tegas terkait virus corona.

"kita tidak boleh berhenti hidup, ini adalah kesempatan untuk mengatakan bahwa kita baik-baik saja," tutur Patrick Leclerc, Walikota Landerneau, sebuah kota kecil yang terdapat di Barat Perancis.

Tindakan ini juga dianggap oleh Walikota sebagai suatu tindakan yang menghibur dibalik pandemi yang saat ini masih terjadi di seluruh dunia.

"kami pikir sedikit bersenang-senang akan membuat kita semua baik pada saat ini," tuturnya.

Baca Juga: Peringatkan Anak Muda di Seluruh Dunia Soal Virus Corona, WHO: Kalian Tidak Kebal, COVID-19 Bisa Membunuhmu dan Orang Lain

Proses dari pemecahan rekor ini diklaim oleh sang walikota tidak membahayakan bagi para peserta dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: France24


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X