Pilih Lindungi Warganya dari Virus Corona, Arab Saudi Mulai Menutup Masjid untuk Salat 5 Waktu

- 18 Maret 2020, 16:01 WIB
SUASANA Masjidil Haram yang sepi di Mekah, Arab Saudi, Kamis 5 Maret 2020. Pemerintah arab saudi menangguhkan sementara pelaksanaan ibadah umrah terkait merebaknya wabah virus corona.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pada Selasa, 17 Maret 2020 kemarin pemerintah Arab Saudi resmi mengumumkan bahwa masjid tidak akan menerima jemaah yang akan melakukan salat 5 waktu dan salat Jumat.

Tindakan luar biasa tersebut dilakukan untuk mengatasi penyebaran virus corona di negaranya.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters, sebuah langkah besar yang dilakukan pemerintah Arab Saudi ini dilakukan setelah 171 orang telah dikonfirmasi positif corona di kerajaan.

Baca Juga: Berharap Tetap Ada Salat Jumat, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum: Saling Menghormati Saja

Arab Saudi sebagai ketua dari kelompok ekonomi utama juga mengumumkan akan melakukan sebuah pertemuan secara virtual dengan para pemimpin lainnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengedepankan seperangkat kebijakan yang terkoordinasi untuk melindungi warga dan menjaga ekonomi global.

Seperti yang diketahui banyak negara di Arab Teluk yang telah memiliki lebih dari 1.000 kasus, yang terkait dengan perjalanan ke negara Iran, yang merupakan pusat penyebaran di wilayah Timur Tengah.

Baca Juga: 4 Cara Sederhana Menjaga Anak-anak Tetap Aktif secara Akademis selama Masa Lockdown Berlangsung

Selain Arab Saudi, negara Oman yang memiliki kasus setidaknya 33, sudah menutup masjid, restoran, kedai kopi, lokasi wisata, dan pasar tradisional, dan mal kecuali apotek serta tempat menjual bahan makanan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X