Di Tengah Virus Corona, Pemimpin Dunia Desak Adakan Pertemuan G-20

- 16 Maret 2020, 11:15 WIB
ILUSTRASI penutupan, karantina, isolasi, karena virus corona.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Australia dan Korea Selatan akan melakukan pertemuan para pimpinan dan menteri keuangan dari negara-negara industri dan berkembang.

Langkah ini dilakaukan untuk mengatasi dampak dari virus corona, di mana para pemerintah harus mengatasi penyebaran virus yang dapat mengancam perekonomian.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, mengaku ia mendukung mitranya dari Indian Narendra Modi untuk mengadakan diskusi antar pemimpin G-20.

 Baca Juga: Dr. Reisa Broto Asmoro Jelaskan Alasan Masker Hanya Boleh Dipakai Orang Sakit

Ia pun telah berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, dan keduanya telah sepakat bahwa pertemuan menteri keuangan pun harus bertemu.

loading...

"Boris dan aku sepakat bahwa pertemuan ini lebih mendesak dan membahas mengenai pertemuan menteri keuangan G-20 dan pemilik bank sentral," ujar Scott sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Economo.

Scott pun mengaku mengenai volatilitas pasar, G-20 harus mengoordinasi tindakan yang serupa dengan krisis keuangan global ini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Unggah Peta Persebaran Virus Corona di Jawa Barat, Kategori Pasien dalam Pemantauan (PDP) Terpusat di Depok dan Purwakarta

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, telah mengusulkan kepada Presiden AS Donald Trump untuk mengadakan pertemuan telekonferensi G-20 ini.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Economo


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X