Dubes Brazil untuk AS Positif Virus Corona, Jadi Tamu Ketiga Resort Mar-a-Lago Milik Donald Trump yang Terpapar COVID-19

- 14 Maret 2020, 14:43 WIB
SUASANA resort milik Donald Trump The Mar-A-Lago. //Instagram/@themaralagoclub

PIKIRAN RAKYAT - Duta besar Brasil untuk Amerika Serikat, Nestor Forster, yang duduk bersama Presiden Donald Trump pada Sabtu, 7 Maret 2020 saat makan malam di Mar-a-Lago telah dinyatakan positif terkena virus Corona (COVID-19).

Hal tersebut disampaikan pula oleh kedutaan besar Amerika Serikat pada Jumat, 13 Maret 2020.

Dalam pernyataan tersebut, Forster adalah orang ketiga yang mengunjungi resort milik Presiden Donald Trump pada akhir pekan lalu, sebelum akhirnya dinyatakan positif COVID-19 seperti dua tamu lainnya yang juga seorang pejabat pemerintah.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs PSS di Liga 1 2020: Tak Boleh Ada Noda di Pesta Ulang Tahun Pangeran Biru

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Washington Post, Gedung Putih mengakui diagnosis ketiga tersebut yang dirilis pada Jumat, 13 Maret 2020 tepat sebelum tengah malam dan cenderung membuat pemerintahan bertambah khawatir.

loading...

Meski begitu, dokter pribadi Presiden AS, Sean P. Conley, menulis bahwa Donald Trump tidak perlu dikarantina atau dites untuk membuktikan positif corona.

"Interaksi ini akan dikategorikan sebagai risiko rendah untuk transmisi per pedoman CDC, dan karena itu, tidak ada indikasi untuk melakukan karantina rumah pada saat ini.

Baca Juga: Suami Intan RJ Meninggal Dunia, Mona Ratuliu Unggah Kabar Duka

"Selain itu, mengingat presiden sendiri tetap tanpa gejala, pengujian untuk COVID-19 saat ini tidak diindikasikan," ujar Conley.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Washington Post


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X