Rabu, 3 Juni 2020

Hotel Karantina Suspect Corona di Tiongkok Ambruk, 10 Orang Tewas dan 23 Lainnya Terperangkap

- 9 Maret 2020, 14:47 WIB
TIM SAR bekerja keras menyingkirkan puing-puing reruntuhan bangunan dan mengevakuasi penghuni yang dikarantina karena COVID-19 di Hotel Xinjia di Distrik Licheng, Kota Quanzhou, Provinsi Fujian, China, Minggu 8 Maret 2020 dini hari. Hotel lima lantai yang dibangun pada 2018 itu ambruk pada Sabtu 7 Maret 2020 malam.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 10 orang tewas dan 23 orang masih terperangkap dalam kejadian runtuhnya sebuah hotel yang digunakan untuk mengarantina orang-orang di Quanzhou, Tiongkok.

Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Reuters, lebih dari 70 orang diduga terjebak di gedung tujuh lantai yang runtuh pada Sabtu 6 Maret 2020 malam hari.

Pada Minggu 8 Maret 2020 pukul 16.00 waktu setempat, petugas yang berwenang telah menyelamatkan 48 orang dari reruntuhan hotel dan sebanyak 38 orang dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: 4 Penimbun Masker dan Hand Sanitizer Ditangkap di Kawasan Stadion Pakansari, Terancam Hukuman Penjara 5 Tahun

Lebih dari 1000 petugas telah dikerahkan pada Sabtu malam termasuk pemadam kebakaran, pasukan polisi, dan responden darurat lainnya.

Pemerintah Kota Quanzhou telah mengirimkan 200 personel SAR untuk menangani reruntuhan hotel tersebut.

Sedangkan Pemerintah Provinsi Fujian mengerahkan 11 tim SAR yang beranggotakan lebih dari 800 orang dan tujuh ekor anjing pelacak.

Baca Juga: Tak Terganggu Corona, Bima Arya Lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, Adi : Pak Wali Akan Menawarkan Kesempatan Investasi di Kota Bogor

Lantai pertama pada bangunan tersebut sedang dalam renovasi saat kejadian keruntuhan terjadi.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X