Selasa, 31 Maret 2020

Tahu Dirinya Terinfeksi Virus Corona, Pria Jepang Malah Sengaja Pergi ke Bar untuk Sebarkan Covid-19

- 7 Maret 2020, 17:28 WIB
Pemerintah Jepang memberi upaya baru demi penahanan dampak ekonomi dari wabah virus corona.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona atau Covid-19 menjadi sebuah wabah yang paling ditakuti di seluruh dunia.

Sudah lebih dari 90 negara memiliki kasus corona didalamnya, salah satunya adalah Jepang.

Pernah menjadi negara terbanyak dengan kasus virus corona diluar daratan Tiongkok, kini Jepang berada diuruta ke delapan.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Pembunuhan Balita oleh Gadis Remaja di Sawah Besar, Pelaku Dikenal Cerdas hingga Sempat Bingung Usai Membunuh Korban

Berdasarkan data Global Cases by Johns Hopskins, Jepang memiliki 420 kasus dengan 46 jumlah pasien yang telah sembuh dan 6 orang yang meninggal dunia akibat dari virus corona.

loading...

Di tengah ketegangan wabah yang sedang menjalar diseluruh dunia ini, seorang pria di Jepang yang telah dinyatakan positif pergi ke sebuah bar dengan tujuan untuk menyebarkan virus.

Dikabarkan Tokyo Reporter, seorang pria berusia 50 tahun di Kota Gamagori, Perfektur Aichi, Jepang mengunjungi dua bar setelah dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Salah Lafalkan Pancasila di Panggung Putri Indonesia 2020, Kalista Iskandar: Pelajaran Besar yang Dapat Diambil

Ia berkeliaran pada Kamis, 5 Maret 2020, sehari sebelumnya sekitar pukul 18.00 waktu Jepang, petugas medis mengirim pria tersebut pulang ke rumahnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Tokyo Reporter

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X