Selundupkan 100.000 Masker dari Maroko, Supir Truk Inggris Ditangkap di Pelabuhan Terbesar di Afrika

- 5 Maret 2020, 07:40 WIB
DUA pelaku penyelundupan asal Inggris ditangkap karena dituduh akan membawa 117 ribu masker ke negaranya yang sedang krisis masker akibat virus corona COVID-19.* /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona COVID-19 yang terus mewabah di luar Tiongkok menimbulkan munculnya aksi panic buying di sejumlah negara.

Barang-barang untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh seperti tisu toilet, hand-sanitizer dan masker diborong orang hingga ludes tak bersisa.

Akibatnya, harga naik karena barang sangat langka. Beberapa orang memanfaatkan kondisi ini dengan menyeludupkan barang, menimbunnya lalu menaikkan harganya.

Baca Juga: 2.300 Orang Dikarantina di Kapal Pesiar Yunani karena Virus Corona COVID-19

Masyarakat mau tidak mau membeli barang yang telah melambung tinggi itu sebab kebutuhan di tengah wabah sedang tinggi-tingginya.

loading...

Namun, sejauh-jauhnya tupai melompat pada akhirnya jatuh juga. Para pelaku tindak kriminal ini tetap saja bisa ditangkap jika pemerintah serius menyelidikinya.

Misalnya, seperti yang terjadi di Maroko. Seorang supir truk asal Inggris ketahuan menyelundupkan masker hingga 100 ribu buah masker untuk dikirim ke negaranya.

Baca Juga: Uang OTT Pejabat Pemkab Bogor Senilai Rp 120 Juta, Kasatreskrim: IR Ditangkap beserta Lima Orang Lainnya yang Berstatus PNS dan Pengusaha

Pengemudi ini tertahan di pelabuhan terbesar di benua Afrika, Tanger Med. Pelabuhan logistik tersebut terletak 40 kilometer sebelah timur Kota Tangier.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X