Selasa, 2 Juni 2020

Diisolasi Usai Terinfeksi Virus Corona, TKI di Taiwan Main TikTok dan Tulis 'Santuuyyy' di Facebook

- 28 Februari 2020, 19:03 WIB
TABUNG tes darah dengan label keterangan positif 2019-nCoV atau virus corona COVID-19.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan pada Rabu 26 Februari 2020 dinyatakan terinfeksi wabah virus corona.

Hal ini menjadikannya sebagai kasus yang ke 32 di Taiwan. TKI tersebut membagikan pengalamannya saat mengalami isolasi di Kota Taipei melalui siaran langsung di media sosialnya.

Pihak berwenang setempat menyakini, TKI berusia 30 tahun ini terinfeksi saat mengunjungi pasien ke 27 yang merupakan seorang pria berusia 80 tahun di Rumah Sakit New Taipei.

Baca Juga: Imbas Pergerakan Tanah, Jalan Penghubung Kabupaten Pangandaran dan Ciamis Putus

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Taiwan News, ia merawat pria tersebut mulai tanggal 11 hingga 16 Februari 2020 sebagai pekerja migran tidak berdokumen.

Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) mencatat, TKI tersebut telah bepergian menggunakan kereta api dan bus beberapa kali pada tanggal 16 - 19 Februari.

Dan pada tanggal Selasa 18 Februari 2020 ia menemui temannya yang berkunjung dari Kaohsiung, dan kembali ke rumah sakit untuk mengasuh.

Baca Juga: Semakin Dekat dengan Juara Liga Primer Inggris, Liverpool Umumkan Peningkatan Omset dari Musim lalu

Ia ditemukan oleh polisi di rumah sakit pada Senin 24 Februari 2020, dan langsung menjalani karantina serta pengecekan kesehatan.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Taiwan News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X