Jumat, 3 April 2020

Virus Corona Mewabah di Korea Selatan, KBRI Seoul Paparkan Antisipasi untuk WNI

- 26 Februari 2020, 17:10 WIB
KBRI Seoul membagikan masker kepada anggota PMI yang baru saja tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan.* /Kementerian Luar Negeri

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona baru COVID-19 tengah menyebar di negara Korea Selatan.

Pasalnya, negara tersebut kini sedang menjadi negara terpapar virus corona dengan jumlah terbanyak kedua di dunia setelah Tiongkok, tempat di mana virus berasal.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), melonjaknya angka yang terpapar membuat kebanyakan masyarakat ikut panik.

Baca Juga: Amblesnya Ruas Jalan Nasional Purwokerto-Bandung Semakin Dalam, Belum Ada Perbaikan

Kepanikan dilaporkan terjadi setelah Pemerintah Korea Selatan meningkatkan status kewaspadaan menjadi Red Alert dan ditetapkannya wilayah Daegu dan Gyeongsangbuk-do sebagai special care zones karena lonjakan angka tersebut.

loading...

Menyikapi hal itu, KBRI Seoul semakin meningkatkan perlindungan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan yang tercatat ada sejumlah 37.043 orang.

KBRI terus menyebarkan berbagai informasi penting mengenai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan virus COVID-19.

Baca Juga: Tahanan di Penjara Tiongkok Ikut Terinfeksi Virus Corona COVID-19, Deputi Menteri Hukum: Semua Polisi Kita Tidak Jujur

Selain itu, KBRI juga terus melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat mitra KBRI, paguyuban kedaerahan, dan mahasiswa.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X