5 Fakta Diktator Mesir Hosni Mubarak, Dianggap Pahlawan hingga Digulingkan Lewat Revolusi Arab Spring

- 26 Februari 2020, 16:00 WIB
MESKI sudah dikenal sebagai diktator, Mohammed Hosni Mubarak pernah dianggap sebagai pahlawan perang maupun berperan penting dalam perdamaian Israel-Palestina.* /AFP/Ahmed EL-MALKY

PIKIRAN RAKYAT - Kabar duka cita baru-baru ini datang dari Negeri Piramida. Mantan Presiden Mesir Mohammaed Hosni Mubarak yang berkuasa selama 30 tahun, meninggal dunia pada Selasa 25 Februari 2020.

Penyebab kematian yang tidak diketahui membuat publik terkejut akan kematian diktator Mesir ini. Presiden yang dikenal sangat kejam dan otokratis ini meninggal dunia di usia 91 tahun.

Namun, ternyata mantan presiden yang menggantikan Anwar Sadat ini sebetulnya pernah dianggap sebagai pahlawan oleh rakyat Mesir. Tak banyak yang mengetahui.

Baca Juga: Memeras dengan Janji Menjadikan Pegawai Honorer, Seorang Pejabat Pemkab Bandung Barat Didakwa Korupsi

Terdapat beberapa fakta lain yang mungkin patut Anda ketahui. Berikut 5 fakta Hosni Mubarak selama hidup dan menjabat sebagai Presiden Mesir periode 1981-2011.

loading...

1. Mengawali Karir di Angkatan Udara

Presiden ke-5 Republik Arab Mesir ini tidak serta merta menjadi pimpinan negara tanpa latar belakang yang mumpuni.

Pria kelahiran Kafr el-Meselha, 4 Mei 1928 ini mengikuti pendidikan Akademi Militer dan melanjutkan karirnya ke Angkatan Udara setelah menyelesaikan masa SMA.

Baca Juga: Pria 62 Tahun Pecahkan Rekor Plank dengan Waktu 8 Jam

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X