Jumat, 3 April 2020

1 Dokter Italia Terinfeksi, 1.000 Tamu Hotel Bintang Empat Dikarantina Cegah Virus Corona COVID-19 di Spanyol

- 26 Februari 2020, 12:20 WIB
KEPANIKAN tamu hotel di Tenerife, Spanyol. Kepanikan melanda negara-negara Eropa yang mulai diinfeksi wabah virus corona COVID-19 dari wisatawan Italia.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona COVID-19 masih terus menjadi musuh warga dunia lantaran terus memakan korban positif terinfeksi hingga puluhan ribu orang.

Angka itu pun terus bertambah seiring menyebarnya virus ke lebih dari tiga lusin negara di dunia. Virus mematikan ini juga telah menewaskan 2.760 orang di seluruh dunia.

Pariwisata dan hubungan perdagangan menjadi jalan masuk penyebaran masif virus ini. Akibatnya, sebuah kapal pesiar sempat dikarantina dan kini tamu-tamu hotel di Spanyol ikut diisolasi.

Baca Juga: Batuk Saat Konferensi Pers, Wakil Menteri Kesehatan Iran Terinfeksi Virus Corona

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Guardian, ribuan tamu dan pekerja dari sebuah hotel bintang empat di Pulau Tenerife, Kepulauan Canaria diisolasi sejak Selasa 25 Februari 2020.

loading...

Otoritas kesehatan setempat mengambil tindakan ini setelah ditemukan seorang pasien positif virus corona COVID-19 di dalam hotel tersebut.

Di hotel bernama H10 Costa Adeje Palace, seorang dokter asal Italia melaporkan bahwa dirinya sakit dan dikonfirmasi positif virus corona setelah diperiksa.

Baca Juga: Atasi Banjir Jabodetabekpunjur, Sekda Jabar: Pemerintah Komitmen Lakukan Normalisasi Sungai dan Perbaikan Drainase

Ternyata, tak hanya dirinya yang sudah diserang virus mematikan itu. Istrinya pun juga telah positif mengidap penyakit akibat infeksi dari virus yang sama.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: The Guardian

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X