Kamis, 28 Mei 2020

Raja Malaysia Tengku Abdullah Putuskan Perdana Menteri Pengganti Mahathir Mohamad Usai Temui Parlemen

- 25 Februari 2020, 14:48 WIB
RAJA Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah bin Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Raja Malaysia, Tengku Abdullah akan bertemu semua anggota parlemen untuk memutuskan perdana menteri berikutnya usai pengunduran diri Mahathir Mohamad (94) pada Senin 24 Februari 2020.

Demikian disampaikan seorang pejabat istana sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters pada Selasa 25 Februari 2020.

Mahathir yang ditunjuk oleh raja sebagai perdana menteri sementara memposting di Twitter sebuah gambar dirinya duduk di meja kantornya.

Baca Juga: Waspada Banjir, Kabupaten Bekasi Dinyatakan Tanggap Darurat

"Hanya sehari di kantor," tulis Mahathir dalam unggahannya.

Diberitakan sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com, Mahathir Mohamad kembali berkantor di Kantor Perdana Menteri Putrajaya, Selasa 25 Februari 2020, sehubungan penunjukan dirinya sebagai perdana menteri sementara oleh Yang di-Pertuan Agong Malaysia atau Raja Malaysia.

Mahathir tiba di gedung Perdana Putra pukul 09.29 pagi waktu setempat dengan mengendarai mobil resmi plat Malaysia 2020.

Baca Juga: Chris Pratt Bocorkan Tema dari Trilogi Film Jurassic World 3 pada Penggemar

Pagi harinya sejumlah pimpinan Partai Pribumi Malaysia Bersatu (Partai Bersatu) mendatangi kediaman Mahathir di Seri Kembangan setelah itu mereka meneruskan perjalanan ke Kantor Perdana Menteri Putrajaya setelah Mahathir menuju Putrajaya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X