Selasa, 7 April 2020

Usai 17 Jam Perjalanan, Perdana Menteri India Narendra Modi Peluk Donald Trump Setibanya di Bandara

- 24 Februari 2020, 14:53 WIB
PRESIDEN AS Donald Trump berjalan bersama istrinya, Melania, dan PM India Narendra Modi di Ahmedabad, Senin 24 Februari 2020 /AFP/MANDEL NGAN

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Donald Trump tiba di Negara Bagian Gujarat India setelah melewati perjalanan panjang selama 17 jam dari Amerika Serikat.

Perdana Menteri India, Narendra Modi memeluk Trump setelah menuruni pesawat kepresidenan. Kedua pemimpin itu saat ini berada di Ashram Sabarmati, tempat Mahatma Gandhi tinggal selama 13 tahun.

Trump dan Ibu Negara Melania Trump mencoba tangan mereka di Charka tradisional atau roda pemintal, dipopulerkan oleh Gandhi sebagai bentuk protes terhadap pakaian buatan luar negeri.

Baca Juga: Akibat Gejolak Politik, Mahathir Mohamad Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia

Ribuan orang India berbaris di jalan, berusaha untuk melihat kedua pemimpin itu. Papan iklan di sepanjang rute dihiasi dengan foto-foto pria dan membawa slogan-slogan seperti 'dua kepribadian yang dinamis, satu peristiwa penting.

Setelah perjalanannya ke ashram, Trump akan melakukan perjalanan ke stadion Motera, yang disebut sebagai tempat olahraga kriket terbesar di dunia.

Kedua pemimpin itu diharapkan bertemu lebih dari 100.000 orang di sana.

Acara ini lebih besar dibandingkan dengan "Howdy, Modi!" unjuk rasa yang mereka adakan di Houston tahun lalu yang dihadiri oleh 50.000 orang.

Baca Juga: Usai 3 Warganya Jadi Korban Virus Corona, Pemerintah Italia Terapkan Peraturan Ketat dan 11 Kota Telah Diisolasi

Acara yang diselenggarakan sepanjang rute ke stadion akan menampilkan seni dari berbagai negara bagian India.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: BBC

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x