Kamis, 9 April 2020

Hari Ini Trump Mendarat di Kampung Halaman Narendra Modi di India, Ratusan Ribu Orang Siap Sambut Kedatangannya

- 24 Februari 2020, 09:53 WIB
KOMUTER lewat di bawah papan yang menggambarkan Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Narendra Modi di Ahmedabad.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Donald Trump dijadwalkan mendarat di kampung halaman Perdana Menteri Narendra Modi di Ahmedabad di Negara Bagian Gujarat India setelah melakukan 17 jam perjalanan pada Senin 24 Februari 2020.

Pesawat Kepresiden Trump dan istrinya, Melania masih harus mendarat di pangkalan militer Ramstein, Jerman mengisi bahan bakar untuk kemudian mendarat di India.

Setibanya di Ahmedabad, Trump dan Melania akan disambut oleh ratusan ribu warga setempat untuk mengikuti road show di stadion kriket dengan kapasitas 100.000.

Baca Juga: Segera Ditutup, Pendaftaran Lowongan Calon Perwira Prajurit Karier TNI 2020 Khusus Tenaga Kesehatan

Ingar-bingar sambutan kunjungan Trump ke India akan jauh lebih besar dibandingkan kunjungan Modi ke Houston, Amerika Serikat 2019 lalu yang hanya disambut oleh 50.000 warga Amerika-India.

Setelah berpidato di depan kerumunan warga di stadion tersebut, Trump dan rombongannya akan melakukan perjalanan ke Agra untuk mengunjungi Taj Mahal, salah satu ikon India.

Kemudian Trump akan menuju ke New Delhi untuk melanjutkan pertemuan khusus dengan Modi dan dilanjutkan dengan penjamuan makan malam di kota itu sebelum kemudian kembali ke Washington pada Rabu 26 Februari 2020.

Baca Juga: Berakhir Tragedi, BPBD: Kegiatan Susur Sungai Sempor SMPN Turi 1 Ditujukan untuk Pengenalan Alam

Beberapa menilai, kunjungan Trump ke India menjadi salah satu dari beberapa kunjungan luar negerinya di tengah usahanya memenangkan kembali Pemilu AS 2020, November mendatang,

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X